Surat untuk 5 tahun yang akan datang

19.37.00

Surat untuk 5 tahun mendatang
Masa Depan

Masa remaja itu adalah masa mencari jati diri, masa awal anak – anak hingga masa awal dewasa, yang dimasuki pada usia kira - kira 10 hingga 12 tahun dan berakhir pada usia 18 tahun hingga 22 tahun. Masa remaja bermula pada perubahan fisik yang cepat, pertambahan berat dan tinggi badan yang signifikan, perubahan bentuk tubuh, dan perubahan - perubahan yang lainnya.

            Masa remaja pun merupakan titik awal keseimbangan dalam hidup kita nantinya dari beberapa pilihan hidup, disitu kita bisa memilih apakah hidup kita digunakan dengan sebaik – baiknya atau malah kita rusak dan menjadi sebuah serpihan memori yang tak berguna, dan itu adalah sebuah pilihan. Pilihan tersebut tidak bisa dilakukan hanya dengan individu kita sendiri, tapi ada beberapa faktor yang dapat membuat kita memilih apakah hal yang kita pilih akan berdampak baik ataupun kurang baik.

            Bagi kita yang sudah remaja harus bisa mempersiapkan masa depan secara mandiri, jangan melakukan sesuatu yang tidak baik bagi masa depan apalagi menghancurkan hidup kita.

Sesuatu hal sebaiknya kita komunikasikan kepada orangtua, tentu hal ini sangat penting agar ada kesamaan pandangan, pendapat dan doa restu dari kedua orangtua. Sebab dengan berkomunikasi kepada orangtua, mereka akan mengetahui apa yang kita inginkan. Kemungkinan besar mereka akan memahami dan mendukung dengan apa yang kita ingin dan rencanakan.

Merencanakan sesuatu untuk masa depan adalah sesuatu yang sangat penting bagi para remaja jaman sekarang. Begitupun saya, saya sudah mempersiapkan rencana dan tujuan untuk 5 tahun yang mendatang.

            Sekarang saya menduduki kelas XII di salah satu SMK swasta yang ada di Sleman, Yogyakarta, dan in sya Allah tahun depa lulus. Untuk 5 tahun yang mendatang. Saya sudah mempunyai rencana dan tujuan yang sudah dirancang sejak kelas XI SMK. Rencana dan tujuan yang ingin saya raih dalam 5 tahun yang mendatang :

                      1.    Lulus SMK 100% dan mendapatkan nilai yang sangat memuaskan
                      2.    Bisa melanjutkan ke Universitas Negeri, mendapatkan gelar Sarjana
                      3.    Setelah lulus dari Universitas, semoga mendapat pekerjaan yang baik dan                             memperoleh gaji Rp. 7.000.000,00-/bulannya
                      4.    Jika sudah mendapat penghasilan yang cukup, saya berniat membuka usaha                         sendiri
                      5.    Membanggaka kedua orangtua
                      6.    Mewujudkan impian kedua orangtua, yaitu menunaikan Ibadah haji ke                                    Baitullah (Makkah)
                      7.    Merawat kedua orangtua
                      8.    Menyekolahkan adik - adik sampai Sarjana

Saya akan terus dan terus berusaha untuk mencapai rencana dan tujuan walaupun banyak rintangan yang harus dihadapi. Tapi saya tidak pernah menyerah akan hal itu, demi kedua orangtua yang selalu mendoakan disetiap doanya, yang selalu memberikan kasih dan sayangnya dari kecil hingga dewasa ini.

Saya tidak akan pernah melupakan perjuangan kedua orangtua yang besusah payah merawat, membesarkan, mencintai, dengan setulus hati. Akan buat mereka bangga, bahagia, dan saya ingin melihat mereka tersenyum bahagia saat melihatku kelak.


Semuanya akan saya lakukan dengan sepenuh hati serta seluruh kekuatan dan semangat yang saya miliki, dengan semua perjuangan yang saya pertaruhkan. Saya akan melakukan yang terbaik untuk 5 tahun mendatang, demi kedua orangtua dan pasangan hidupku kelak. Supaya mereka semua tidak menderita hidup denganku nanti.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Follow Instagram