WORK ORDER

06.51.00

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI
WORK ORDER

Work Order adalah pesan/perintah suatu pekerjaan dalam internal maupun eksternal perusahaan/lembaga/departemen berupa dokumen secara tertulis kepada pelaksana aktivitas pemeliharaan untuk diselesaikan. Bukan hanya pesan/perintah Work Order juga dapat digunakan untuk melaporkan pekerjaan pekerjaan yang sudah ataupun belum selesai dikerjakan.
Proses Work Order adalah kegiatan yang dilakukan dalam pemeliharaan tyre baik yang bersifat Schedule maupun Unschedule. Selain itu Work Order juga berfungsi sebagai data history pemeliharaan dari tyre yang memuat informasi mengenai biaya yang di keluarkan untuk melaksanakan pemeliharaan, durasi pekerjaan, historic trouble, maupun mekanik yang melaksanakan pemeliharan tersebut.
                CARA MENJALANKAN WORK ORDER
1.      Cara menjalankan Work Order
Work Order adalah aplikasi yang berbasis web. Oleh karena itu Work Order hanya dapat dijalankan dengan menggunakan browser. Dibawah ini contoh browser yang mungkin bisa menjalankan Work Order yaitu Mozila Firefox & Google Chrome.

    
Klik double di salah satu aplikasi tersebut. Ketikan pada ADDRESS/Alamat
toolbar. Alamat url contoh : http://workorder.umy.ac.id/ 
Kemudian akan muncul halaman LOGIN.

 

Ketikan Kode Pemakai dan Password yang telah ditentukan. Jika anda telah berhasil memasukan Kode dan Password tersebut klik Log In atau bisa tekan ENTER pada keyboard.  

 

Sekarang anda sudah masuk dan bisa menjalankan apllikasi Work Order.


1.      STRUKTUR MENU
Menu utama pada Work Order adalah..
v  Operator
                                       a). Create New Work Order
Create New Work Order ini digunakan untuk membuat atau menciptakan pekerjaan baru. klik create new work order akan keluar gambar seperti dibawah ini. Dengan keluarnya gambar tersebut menandakan bahwa item ini tidak memiliki hak access.



b). List of All Work Orders
      List of All Works Orders berfungsi menampilkan daftar semua kerjaan yang belum dikerjakan, sedang dikerjakan ataupun yang sudah dikerjakan. Lihatlah gambar dibawah.
 



Keterangan :
=> merah  = Belum dikerjakan.

=> kuning  = Sedang dikerjakan.

=> hijau     =Sudah dikerjakan. 


                      c). Search Work Order
                      d). Administator List

Administator List adalah dokumentasi daftar karyawan yang bertugas di bagian administrasi. Administator List berfungsi untuk menampilkan data karyawan yang menadministrasi aplikasi ini.


 
          e). Assignee List
Assigne List ini berfungsi  menampilkan data siapa yang harus mengerjakan Work Order.

  
         f). Bidang Kerja
Bidang kerja adalah item untuk menggolongkan beberapa jenis bidang pekerjaan, seperti gambar dibawah!
 

          g). Report
Report merupakan teks yang isinya menggambarkan sesuatu secara apa adanya sebagai hasil pengamatan sistematis atau analisis. 


v  My Jobs & My Daili Activities
         a). My Jobs
My Jobs adalah penyataan tertulis mengenai gambaran suatu pekerjaan, kondisinya, dan hubungannya dengan bagian lain dalam organisasiJika anda klik My Jobs ini akan menampilkan daftar pekerjaan yang belum anda kerjakan, sedang anda kerjakan ataupun yang sudah anda kerjakan.
   

Keterangan :
=> merah  = Belum dikerjakan.

=> kuning  = Sedang dikerjakan.

=> hijau     =Sudah dikerjakan. 




            b). My Daily Activities
Sesuai dengan arti dari My daily acrivities yaitu kegiatan sehari – hari. Jadi fungsi My Daily Activities itu catatan kegiatan yang di kerjakan pada sehari – hari.
 






You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Follow Instagram